News

Jasa Pengiriman Kargo, jasa kirim cargo

Perbedaan Jasa Pengiriman Kargo dengan Ekspedisi

01 September 2023

Pengiriman Kargo CKB

 

Di era modern saat ini banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat inovasi baru, seperti membuat jenis layanan baru yang bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis. Contohnya seperti bisnis jasa pengiriman logistik yang mempunyai layanan pengiriman kargo dan ekspedisi untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis atau customer.

Pada dasarnya kedua jenis layanan tersebut sama. Namun, yang perlu Anda ketahui bahwa layanan kargo dan juga ekspedisi pada jasa pengiriman logistik juga memiliki perbedaan. Salah satunya yaitu terletak pada jumlah muatan atau kapasitas barang yang dikirim dalam satu kali pengiriman. Pengiriman inimempunyai muatan atau kapasitas barang dalam jumlah besar. Sedangkan, untuk layanan ekspedisi mempunyai kapasitas yang relatif lebih kecil. Berikut tadi adalah penjelasan singkat perbedaan dari jenis layanan kargo dan ekspedisi. Berikut ini penjelasan dari perbedaan dari dua jenis layanan pengiriman barang tersebut.

1. Pengiriman Ekspedisi

Untuk layanan ekspedisi pengiriman barang tidak memperhatikan minimal berat. Bahkan barang yang memiliki berat 1 kilogram pun bisa dikirim menggunakan layanan ini. Konsumen yang akan menggunakan layanan ini biasanya dapat datang langsung ke tempat jasa pengiriman barang dan membawa barang yang akan dikirim atau bisa juga meminta kurir untuk menjemput barang ke tempat Anda, karena biasanya pengiriman ekspedisi memberikan layanan door to door untuk konsumennya. Tarif ongkos pengiriman layanan ekspedisi ditentukan berdasarkan berat per kilogram.

2. Pengiriman Kargo

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk layanan kargo lebih memfokus kepada pengiriman dalam jumlah yang sangat besar. Layanan pengiriman ini mempunyai minimal berat yaitu mencapai 10 kilogram atau 50 kilogram. Jika Anda menggunakan layanan ini, Anda akan mendapat keuntungan yaitu tarif pengiriman yang lebih murah dibandingkan dengan tarif pengiriman ekspedisi. Pengiriman kargo tidak mempunyai layanan penjemputan paket di tempat oleh kurir. Jadi, Anda harus mengantar barang yang Anda kirimkan ke tempat jasa pengiriman.

Untuk Anda yang membutuhkan jasa pengiriman kargo, Anda bisa percayakan kepada CKB logistics. CKB Logistics  mengantar barang Anda dari titik A ke titik B sesuai waktu dan tempat yang sudah ditetapkan, dengan harga yang sesuai dan kondisi barang yang baik. Selain itu, Kami juga menyediakan layanan pengiriman dengan berbagai jenis transportasi. Mulai dari pengiriman via jalur laut, pengiriman via jalur udara, hingga pengiriman via jalur darat. Bahkan kita juga mempunyai layanan pengiriman skala internasional.

Pengiriman Internasional CKB

 

Pengiriman Via Laut

Jasa Pengiriman Kargo, pengiriman kargo, jasa kirim kargo

CKB juga menawarkan pengiriman via jalur laut yang tepat juga menawarkan pilihan tambahan seperti: alokasi ruang kapal, pemilihan waktu, dan tarif yang sesuai berdasarkan kebutuhan Anda. Info selengkapnya disini.

Pengiriman Via Udara

Jasa Pengiriman Internasional

CKB juga mempunyai layanan pengiriman domestik via kargo udara yang mencakup: Domestic Express (Express & Economic Delivery), Cargo Freighter Charter, dan Handcarry atau On-Board Courier. Sedangkan, layanan pengiriman internasional via udara yang mencakup: Express International dan Air Freight International untuk Pengiriman Impor & Ekspor, Cargo Freighter Charter, dan Handcarry atau On-Board Courier. Info selengkapnya disini.

Pengiriman Via Darat

pengiriman logistik via darat

Jasa Pengiriman Via Darat barang besar CKB juga melayani pengiriman via jalur darat yang mencakup: FTL-Full Trucking Load, LTL-Less Trucking Load/Consolidation Service, Site atau City Courier, Collection & Distribution Service. Info selengkapnya disini.

Itu perbedaan layanan pengiriman barang ekspedisi dan kargo. Untuk Anda yang membutuhkan jasa pengiriman barang dengan skala besar atau pun kecil bisa percayakan kepada CKB Logistics. Kami dapat menjamin kepuasan Anda dengan layanan kami dalam pengiriman barang ekspedisi dan kargo.

Tidak hanya sampai di situ, dengan menggunakan layanan transportasi jasa pengiriman yang profesional dari CKB Logistics, Anda juga akan merasakan berbagai kelebihan, seperti

  1. Hemat Biaya

  2. Layanan Pengiriman yang Terpercaya dan Dalam Waktu Tertentu

  3. Dokumentasi yang Tepat dan Akurat

  4. Kemudahan Memeriksa Status Kiriman

  5. Layanan Pengiriman yang Jelas & Transparan

  6. Memperluas Jaringan Bisnis

 

Info Selengkapnya : KLIK DISINI


LAYANAN PENGIRIMAN DOMESTIK VIA UDARA MENCAKUP :

Domestic Express (Express & Economic Delivery)

Cargo Freighter Charter

Handcarry / On-Board Courier

FITUR LAYANAN :

Pilihan pengiriman yang fleksibel

Beragam pilihan layanan

Jangkauan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia

Pilihan layanan pengiriman menggunakan pesawat khusus kargo (freighter) untuk rute pengiriman Jakarta – Balikpapan – Jakarta dan Jakarta – Timika – Jakarta

Perlindungan asuransi barang (nilai pertanggungjawaban dibatasi)

Pengemasan dan bongkar muat barang untuk segala jenis komoditi

Penanganan kargo dengan ukuran dan berat berlebih (OWOS cargo)

Dokumentasi

Sistim pelacakan dan penelusuran kiriman secara online

Sistem pemesanan secara online

LAYANAN PENGIRIMAN INTERNASIONAL VIA UDARA MENCAKUP :

Express International untuk Pengiriman Impor & Ekspor

Air Freight International untuk Pengiriman Impor & Ekspor

Cargo Freighter Charter

Handcarry / On-Board Courier
 

FITUR LAYANAN :

Pilihan pengiriman yang fleksibel

Beragam pilihan layanan

Jangkauan pengiriman global

Pilihan layanan pengiriman menggunakan pesawat khusus kargo (freighter) untuk rute pengiriman Singapura – Jakarta, Singapura – Balikpapan and Balikpapan – Singapura

Perlindungan asuransi barang (nilai pertanggungjawaban dibatasi)

Pengemasan dan bongkar muat barang untuk segala jenis komoditi

Penanganan kargo dengan ukuran dan berat berlebih (OWOS cargo)

Dokumentasi

Layanan pengurusan kepabeanan

Sistim pelacakan dan penelurusan kiriman secara online

Sistim pemesanan secara online 

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa pengiriman barang terlengkap dan terpercaya dari CKB Logistics, maka Anda dapat mencari tau informasi lebih lanjutnya melalui website official CKB Logistics di https://www.ckb.co.id/id/our-service