Berita

Anak Usaha ABM Investama Rogoh Rp 60 Miliar untuk Gudang Pertambangan

01 February 2020

JawaPos.com – Industri pertambangan di kawasan Indonesia Timur terus berkembang. PT Cipta Krida Bahari (CKB) Logistics, anak perusahaan PT ABM Investama Tbk, menangkap peluang tersebut dengan memperluas gudang di kawasan Surabaya.

President Director CKB Logistics Iman Sjafei mengungkapkan, Surabaya sebagai pintu masuk Indonesia Timur sangat strategis. Di Indonesia Timur pun banyak pertambangan. Antara lain, tambang nikel, batu bara, emas, serta minyak dan gas bumi.

“Di Indonesia Timur banyak kantong (industri pertambangan, Red) yang sudah berjalan maupun baru dibuka,” katanya, Kamis (30/1).

Punya gudang di Surabaya jelas akan membuat kinerja industri pertambangan lebih efisien. Sebab, Indonesia Timur terdiri atas pulau-pulau.

“Harus dikonsolidasikan dulu di Surabaya, baru dikirim ke tempat tujuan,” jelasnya.

Gudang seluas 25 ribu meter persegi tersebut bisa menampung alat berat, suku cadang, dan ban berukuran besar untuk operasional pertambangan. Selain itu, menurut Iman, pihaknya menyediakan pergudangan untuk industri selain pertambangan. Misalnya, menyimpan bahan baku tekstil, bahan baku tembakau, dan kemasan.

Sumber dan berita selengkapnya