Berita

pergudangan

Begini Proyeksi Bisnis Pergudangan di Tengah Pandemi Corona

03 April 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Konsultan properti Coldwell Banker Indonesia menyatakan bahwa di saat kondisi seperti saat ini permintaan pergudangan dinilai akan cenderung terbatas mengingat masih adanya ketidakpastian akibat Covid-19.

Associate Director Coldwell Banker Commercial Dani Indra Bhatara mengatakan bahwa pandemi virus Corona akan berdampak pada subsektor pergudangan jual.

"Hal ini karena permintaan dari sektor industri akan terbatas, demikian pula dari sisi investor yang tidak melakukan transaksi di saat ini," ujar Dani kepada Bisnis, Selasa (31/3/2020).

Dani menambahkan bahwa kondisi saat ini banyak sekali kebijakan-kebijakan baru dari pemerintah dalam hitungan hari terkait dengan antisipasi penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, dia menyatakan bahwa melakukan investasi di saat ini cenderung sangat berisiko lantaran masih adanya kondisi ketidakpastiaan.Adapun, pada pergudangan sewa, meskipun terdapat peningkatan permintaan dari e-commerce dan dapat dipenuhi, akan tetapi hal ini juga tentunya akan diperhitungkan oleh pihak perusahaan mengingat keadaan saat ini hanya bersifat sementara.

Sumber dan berita selengkapnya