Berita

logistik

CKB Group resmikan rute pengiriman dari Manado ke Singapura

10 March 2021

Manado (ANTARA) - Dukungan Nyata CKB Group dalam mendorong peningkatan sektor perikanan Indonesia, serta mendukung optimalisasi ekspor pemerintah yang telah menjadi program Pemulihan Ekonomi Nasional

Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan perekonomian nasional, khususnya di sektor perikanan, CKB Group sebagai perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi membuka jalur pengiriman (freight) baru, dengan rute langsung (direct call) dari Manado ke Singapura. 

Dengan dibukanya rute baru ini, ekspor hasil perikanan dari Indonesia Timur dapat diterbangkan langsung menuju Singapura tanpa harus transit di Jakarta. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan Sulawesi Utara (Sulut) sebagai hub perikanan nasional dengan kepulauan Natuna pada sisi barat dan Sulawesi Utara pada sisi timur Indonesia.

Apresiasi serta dukungan positif juga diberikan oleh Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Steven Kandouw selaku Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Suryopratomo (secara daring) selaku Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Heru Pambudi selaku Dirjen Bea dan Cukai, Artati Widiarti selaku Dirjen PDSPKP serta jajaran pejabat setempat yang turut hadir pada acara seremonial ekspor perdana yang dilaksanakan di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Chief Executive Officer PT Cipta Krida Bahari Iman Sjafei menjelaskan, proses ekspor barang yang lebih cepat dan efisien sangatlah diperlukan guna meningkatkan penjualan dan profitabilitas ekspor perikanan. “Kargo yang diterbangkan langsung ke Singapura ini tentu akan menghemat ongkos pengiriman karena tidak perlu transit di Jakarta. Dengan begitu, ekspor ikan dari Indonesia Timur semakin berkembang pesat. Kami sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman dalam pengangkutan kargo untuk ekspor siap membantu proses ini,” jelas Iman.

Sumber dan berita selengkapnya