Berita

Jasa Pengiriman Barang Besar 2023

Layanan Transportasi Pada Jasa Pengiriman Barang Besar

03 January 2023

 

Kebutuhan mengirim barang kini semakin mudah, karena banyak jasa pengiriman barang yang bermunculan dan menawarkan layanan pengiriman barang antar kota, provinsi, bahkan mancanegara sekalipun. Hal itulah yang membuat Anda dengan mudah mendapatkan barang-barang yang Anda inginkan. Bahkan yang berasal dari luar negeri. Mulai dari pakaian, sepatu, barang elektronik, hingga kendaraan sekalipun bisa didapat dengan mudah. Bahkan, untuk ukuran barang yang kecil sampai barang dengan ukuran besar saat ini juga bisa dengan mudah dikirimkan. Layanan pengiriman barang yang mampu mengirim barang dengan ukuran besar yaitu layanan pengiriman kargo.

Jasa pengiriman barang besar biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pembangunan proyek, pindah rumah, pindah kantor, pindah apartemen, kirim alat berat dan sebagainya. Layanan pengiriman barang kargo pada umumnya mempunyai 2 jenis transportasi yaitu FTL (Full Truckload) FTL dan LTL (Less Than Truckload).

 

Less Than Truck load atau LTL merupakan layanan transportasi pengiriman berbagai barang oleh beberapa pengirim dalam satu truk. Atau adalah layanan pengiriman dengan mengumpulkan barang kiriman pada satu truk dan mengirimkannya ke titik tujuan. Layanan ini sangat bermanfaat bagi para customer yang ingin menggunakan sepenuhnya ruang kosong kargo. LTL ini adalah merupakan pilihan yang tepat untuk pengiriman antara satu dan enam palet atau pengiriman barang apa pun yang kurang dari 5 meter.

Full Truck load atau FTL merupakan jasa pengiriman barang besar atau dalam jumlah besar sampai memenuhi load pada truk yang akan mengantarkan barang. Sistem pengiriman barang FTL ini yaitu dengan mengisi satu truk penuh khusus untuk satu perusahaan. Beban truk penuh tentu berbeda dari beban truk lebih sedikit yang dijelaskan di bagian sebelumnya.

Kapan saya harus menggunakan FTL atau LTL?

Ketika Anda ditawarkan layanan pengiriman barang untuk menggunakan less than truck load (LTL) atau full truckload (FTL) Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek berikut:

  • Risiko barang, perlakuan pada barang ada satu hal penting yang perlu dilakukan dalam penentuan memilih layanan pengiriman less than truck load (LTL) atau full truck load (FTL). Jika barang yang Anda kirim sangat sensitif, berisiko tinggi dan mudah rusak serta butuh perlakuan khusus, penggunaan full truck load (FTL) merupakan jenis pengiriman yang direkomendasikan. Namun, jika barang Anda tidak berisiko atau mudah rusak, maka Anda bisa menggunakan layanan less than truck load (LTL).

  • Kecepatan pengiriman, jika Anda membutuhkan pengiriman dengan cepat, penggunaan full truck load adalah solusi yang tepat, namun perlu untuk mempertimbangkan aspek lain seperti banyaknya muatan dan jumlah anggaran pengiriman.

  • Ukuran barang, ukuran barang disini adalah berat atau dimensi dari barang yang akan dikirim yang akan disesuaikan dengan muatan truk. Jika barang yang akan dikirim sesuai dengan muatan load truk Full truck load (FTL), tapi jika barang kurang dari kapasitas truk sebaiknya menggunakan layanan less than truck load (LTL)

Anggaran Biaya Kirim, anggaran juga merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam penetuan jenis pengiriman less than truckload (LTL) ataupun full truck load (FTL)

Berikut penjelasan layanan yang ada pada jasa pengiriman barang berat. Jika Anda membutuhkan jasa pengiriman barang berat, Anda bisa percayakan kepada CKB Logistic. CKB Logistics selalu melayani secara personal - tim air freight kami selalu konsisten dalam pengiriman yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Kami terus mendengarkan, belajar, dan menjalin hubungan kerja yang erat kepada seluruh klien kami agar dapat memahami dan mengidentifikasi kebutuhan serta tujuan yang ingin dicapai. Kami menyesuaikan pilihan Anda dari beragam pilihan layanan air freight CKB Logistics untuk memaksimalkan efisiensi dan fleksibilitas rantai pasok. Baik penanganan ekstra untuk muatan pecah belah atau untuk meningkatkan rantai pasokan melalui sistem pelacakan & penelusuran secara online, tim CKB Logistics selalu mengusahakan yang terbaik untuk selalu menjadi mitra logistik pilihan Anda.

Dengan memilih CKB Logistics sebagai Jasa pengiriman barang besar, kami menawarkan:

FITUR LAYANAN:

Survei rute perjalanan/studi kelayakan sebelum pengiriman (pengecekan rute perjalanan, kekuatan jembatan penyeberangan, kebutuhan tenaga kerja, pengecekan lokasi/pondasi, dll)

  • Konsultasi Rantai Pasok dan Optimasi Jaringan

  • Penyewaan Kapal, Pesawat, Tug boat dan Tongkang

  • Penanganan Land Freight yang membutuhkan peralatan trailer/izin khusus

  • Solusi pengangkutan peti kemas (darat) yang membutuhkan peralatan trailer/izin khusus

  • Solusi untuk load/discharge menggunakan crane, jacking & rolling (layanan instalasi menggunakan system turn-key berdasarkan luas cakupan proyek)

  • Layanan Lashing/Pengikatan Kargo Bersertifikat

  • Layanan Pelabuhan & Penyimpanan

  • Layanan Surveyor

  • Solusi Optimasi Stowage/Rencana Pengaturan Muatan yang menghemat biaya

  • Perlindungan Asuransi Barang (kewajiban terbatas)

  • Menangani Perizinan Impor & Ekspor Kepabeanan

  • Layanan Pengiriman ke Lokasi Terpencil


KEUNGGULAN LAYANAN:

  • Hemat biaya

  • Layanan pengiriman yang terpercaya dan tepat waktu

  • Dokumentasi yang tepat dan akurat

  • Kemudahan memeriksa status kiriman

  • Layanan pengiriman yang jelas & transparan

  • Memperluas jaringan bisnis

Ketika melakukan ekspor atau impor, proses shipment pada barang tentu selalu dalam jumlah besar atau overweight. Di situ peran jasa pengiriman barang overweight atau oversized cargo dibutuhkan. Ada 4 keunggulan lain dari jasa pengiriman jenis ini, yaitu:

1.    Jangkauan Pengiriman yang Luas
Pemilik jasa pengiriman khusus barang besar tentu wajib memiliki jangkauan pengiriman yang luas. Misal, menjangkau seluruh Indonesia dan berbagai negara tetangga. Jika memiliki jangkauan pengiriman yang luas, maka jaminan pendapatan pun akan tinggi.

Tentunya hal tersebut diselaraskan dengan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Sebagai pelanggan, Anda juga wajib mempertimbangkan aspek keunggulan ini jika ingin mengirim barang besar.

2.    Variasi Pilihan Pengiriman
Jasa pengiriman barang besar tentu wajib memiliki keunggulan dalam aspek variasi transportasi yang akan melakukan pengiriman. Misalnya tidak hanya terpaku pada transportasi darat dan udara saja.
Transportasi laut juga wajib menjadi pilihan untuk pengiriman barang-barang besar. Semakin banyak variasi pilihan pengiriman, maka akan semakin baik pelayanan jasa pengiriman barang oversized cargo yang Anda pilih.

3.    Mempermudah Proses Transaksi Jual Beli
Keunggulan lainnya adalah mempermudah proses transaksi jual beli dan pengiriman jarak jauh. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran jasa seperti ini sangat memberikan efisiensi kepada Anda untuk mempermudah segala proses bisnis.

4.    Jaminan Barang Akan Sampai dengan Baik
Terakhir, keunggulan menggunakan jasa kirim barang besar adalah jaminan barang besar milik Anda akan sampai dengan baik. 
Keunggulan satu ini yang selalu diinginkan oleh pelanggan, karena barang yang sampai dengan kondisi baik berarti pelayanan jasa ini juga sangat berkualitas.

Tidak hanya sampai di situ, dengan menggunakan layanan transportasi jasa pengiriman yang profesional dari CKB Logistics, Anda juga akan merasakan berbagai kelebihan, seperti :

LAYANAN PENGIRIMAN KARGO DOMESTIK VIA UDARA MENCAKUP :

Domestic Express (Express & Economic Delivery)

Cargo Freighter Charter

Handcarry / On-Board Courier

FITUR LAYANAN :

Pilihan pengiriman yang fleksibel

Beragam pilihan layanan

Jangkauan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia

Pilihan layanan pengiriman menggunakan pesawat khusus kargo (freighter) untuk rute pengiriman Jakarta – Balikpapan – Jakarta dan Jakarta – Timika – Jakarta

Perlindungan asuransi barang (nilai pertanggungjawaban dibatasi)

Pengemasan dan bongkar muat barang untuk segala jenis komoditi

Penanganan kargo dengan ukuran dan berat berlebih (OWOS cargo)

Dokumentasi

Sistim pelacakan dan penelusuran kiriman secara online

Sistem pemesanan secara online

 

LAYANAN PENGIRIMAN KARGO INTERNASIONAL VIA UDARA MENCAKUP :

Express International untuk Pengiriman Impor & Ekspor

Air Freight International untuk Pengiriman Impor & Ekspor

Cargo Freighter Charter

Handcarry / On-Board Courier
 

FITUR LAYANAN :

Pilihan pengiriman yang fleksibel

Beragam pilihan layanan

Jangkauan pengiriman global

Pilihan layanan pengiriman menggunakan pesawat khusus kargo (freighter) untuk rute pengiriman Singapura – Jakarta, Singapura – Balikpapan and Balikpapan – Singapura

Perlindungan asuransi barang (nilai pertanggungjawaban dibatasi)

Pengemasan dan bongkar muat barang untuk segala jenis komoditi

Penanganan kargo dengan ukuran dan berat berlebih (OWOS cargo)

Dokumentasi

Layanan pengurusan kepabeanan

Sistim pelacakan dan penelurusan kiriman secara online

Sistim pemesanan secara online 

Dengan kelebihan ini, CKB Logistics menjamin Anda sebagai klien kami bisa merasa puas. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa pengiriman barang terlengkap dan terpercaya dari CKB Logistics, maka Anda dapat mencari tau informasi lebih lanjutnya melalui website official CKB Logistics di https://www.ckb.co.id/id/our-services.

Info Lengkap Klik : https://www.ckb.co.id/id/project-logistics