Berita

Jasa Pengiriman Internasional yang Terpercaya

Tips Memilih Jasa Pengiriman Internasional yang Terpercaya

24 June 2022

Pada era kemajuan teknologi saat ini, membuat orang-orang lebih mudah dalam mendapatkan barang yang diminati, yaitu dengan menggunakan aplikasi pembelian barang secara online dari gadget Anda. Secara umum peminat terbesar dalam penggunaan jasa pengiriman barang adalah orang-orang yang senang melakukan transaksi jual beli online. Bahkan tidak hanya dalam taraf lokal, tapi juga taraf internasional. Jasa pengiriman internasional saat ini bisa Anda temukan di berbagai layanan pengiriman barang. Bahkan, proses pengiriman barang internasional bisa lebih cepat dan mudah. Hal tersebut dikarenakan banyak pelaku export dan import membutuhkan jasa pengiriman barang internasional.

Dalam menggunakan layanan jasa pengiriman internasional, Anda perlu memastikan barang yang akan Anda kirim dan jasa pengiriman yang akan Anda gunakan. Untuk itu berikut informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan jasa pengiriman barang hingga sampai ke luar negeri.

Pastikan Kemasan Barang Aman

Pengemasan merupakan hal yang wajib untuk diperhatikan saat Anda akan mengirimkan paket, karena seringkali permasalahan barang yang ditolak adalah karena pengemasan sebuah paket tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Untuk itu Anda perlu mengemas barang dengan baik dan mengikuti aturan sesuai dengan jenis barang.

Packing berfungsi agar barang tidak rusak dalam proses pengiriman hingga sampai pada tangan penerima. Biasanya, jasa ekspedisi akan meminta pengirim untuk melapisi barang yang akan dikirim dengan menggunakan lakban ataupun selotip, apalagi jika barang yang dikirim termasuk dokumen penting.

Untuk barang pecah belah maka disarankan untuk menggunakan bubble wrap untuk meminimalisir risiko pecahnya barang tersebut. Sementara untuk barang cair, disarankan untuk pengemasan menggunakan kayu agar tahan terhadap benturan dan goncangan.

Memilih Jasa Ekspedisi yang Terpercaya

Ketika Anda akan mengirim barang dalam taraf internasional, maka Anda perlu memilih jasa ekspedisi yang terpercaya juga berpengalaman.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk untuk mencegah adanya risiko seperti reject barang, barang tidak sampai tujuan, barang rusak, ataupun barang terlalu lama dalam proses pengiriman. Dan jangan lupa untuk meminta resi supaya Anda bisa melacak keberadaan barang yang telah dikirim.

Menyesuaikan Budget

Anda bisa mengetahui biaya pengiriman dengan bertanya langsung kepada jasa ekspedisi terkait ataupun melihat survei atau review di internet. Melakukan survei berguna agar Anda bisa mendapatkan harga yang dirasa paling tepat dan terjangkau.

Kebanyakan orang akan memilih layanan dengan tarif pengiriman yang paling murah untuk menghemat biaya ongkos kirim. Meskipun begitu, sampainya barang ke tujuan dengan aman harus diutamakan.

Memanfaatkan Asuransi Pengiriman

Jika Anda mengirimkan dokumen atau paket yang termasuk penting atau sifatnya urgent, maka Anda perlu untuk memanfaatkan asuransi pada jasa pengiriman. Memang layanan ini tidak tersedia disemua layanan pengiriman barang. Maka dari itu, pastikan jasa pengiriman internasional yang akan Anda gunakan menyediakan layanan ini sebelum mengambil keputusan untuk menggunakan jasa tersebut.

Asuransi berguna untuk mengganti jika terjadi kekeliruan, pembatalan, kerusakan, ataupun kehilangan barang saat proses pengiriman berlangsung. Ganti rugi diterima sesuai dengan nilai barang yang dikirim.

Berikut tadi beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum Anda menggunakan jasa pengiriman internasional. Karena pengirimanan barang internasional perlu adanya jaminan untuk barang sampai ke tujuan dengan selamat.

Itu dia tips memilih jasa pengiriman internasional terpercaya. Saat ini, banyak jasa pengiriman barang yang menyediakan layanan pengiriman internasional. Namun, jasa pengiriman internasional yang pasti terpercaya adalah CKB Logistics. CKB Logistics selalu melayani secara personal - tim air freight kami selalu konsisten dalam pengiriman yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Kami terus mendengarkan, belajar, dan menjalin hubungan kerja yang erat kepada seluruh klien kami agar dapat memahami dan mengidentifikasi kebutuhan serta tujuan yang ingin dicapai. Kami menyesuaikan pilihan Anda dari beragam pilihan layanan air freight CKB Logistics untuk memaksimalkan efisiensi dan fleksibilitas rantai pasok. Baik penanganan ekstra untuk muatan pecah belah atau untuk meningkatkan rantai pasokan melalui sistem pelacakan; penelusuran secara online, tim CKB Logistics selalu mengusahakan yang terbaik untuk selalu menjadi mitra logistik pilihan Anda