Berita

Memakai Layanan Logistik 

Jenis Layanan Logistik Pengiriman Barang agar Tidak Salah Pilih

11 July 2023

Pengiriman barang dari luar negeri bukan lagi hal yang merepotkan. Melalui layanan Logistik pengiriman barang sejauh apa pun jaraknya dapat ditempuh. Pengiriman lewat jalur darat, laut, dan udara dengan mudah dilakukan.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan saat Memakai Layanan Logistik 
Anda perlu mengetahui layanan logistik mana yang dapat dipercaya. Ini sebagai bentuk antisipasi jika suatu hari barang Anda tidak kunjung diantar. Sehingga pastikan jasa layanan logistik bertanggung jawab dengan menyediakan layanan online untuk pelacakan barang. 

Jenis Layanan Logistik Barang
Jasa Logistik pengiriman barang ada beberapa jenis, simak lebih lengkapnya berikut ini:

Layanan Kargo
Pengiriman logistik barang kendaraan roda dua maupun roda empat gunakan saja jenis layanan kargo. Tidak terbatas pada jalur darat saja, karena layanan kargo ini sudah biasa mengirim kendaraan melalui jalur udara maupun laut sekalipun. Ukuran kendaraan yang hendak dikirim pun juga bukan halangan ketika Anda memilih jasa layanan kargo ini.

Layanan Gudang
Bagi perusahaan besar yang mengirim pasokan barang ke beberapa daerah, akan lebih efisien menggunakan jasa layanan gudang. Barang-barang dalam jumlah banyak dapat transit terlebih dahulu di gudang sebelum menuju ke alamat tujuan. Biasanya perusahaan akan menyewa sebuah gudang melalui layanan logistik satu ini.

Layanan Logistik Melalui Laut
Pemilihan jasa layanan pengiriman barang melalui laut ini juga terbilang ekonomis. Meskipun membutuhkan waktu yang lama, namun peminatnya masih banyak hingga sekarang. Biasanya jenis layanan ini untuk pengiriman logistik barang dari luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan, dan negara lainnya menuju ke Indonesia.

Bongkar Muat Barang Melalui Pelabuhan
Jenis layanan bongkar muat barang satu ini biasa untuk menyimpan barang-barang, sebelum nantinya dilanjutkan pengiriman menggunakan kapal. Bongkar muat dilakukan di pelabuhan dari atau menuju kapal. Anda dapat memilih jasa logistik satu ini jika jarak tempuh pengiriman barang jauh agar biaya lebih hemat.

Layanan Logistik Melalui Udara
Jika Anda perlu waktu cepat dalam pengiriman barang, maka pilihlah jenis layanan logistik satu ini. Layanan logistik udara juga dapat untuk mengirim barang dengan volume besar. Sehingga tidak ada batasan jika Anda hendak memilih jasa layanan melalui udara.

Pilihlah jasa logistik pengiriman yang sudah memiliki jangkauan nasional. Sehingga seluruh area sudah dijelajahi dan akan memudakan proses pengiriman barang. Tidak ada lagi kesulitan pengiriman barang dalam jumlah banyak ataupun volume besar, karena dengan adanya layanan Logistik pengiriman barang dapat menjadi solusi terbaik.

CKB, solusi terdepan untuk kebutuhan logistik pengiriman barang Anda! Dengan jaringan luas dan efisiensi yang tinggi, kami memberikan layanan pengiriman barang yang cepat, handal, dan aman. Percayakan pengiriman Anda kepada CKB dan nikmati pengalaman pengiriman yang tak tertandingi. Pesan sekarang dan rasakan kemudahan logistik bersama CKB!