Berita

Dukung Pertumbuhan Industri Pertambangan, CKB Resmikan Perluasan Gudang Baru di Surabaya

30 January 2020

Dalam rangka mendukung pertumbuhan industri nasional khususnya pertambangan di wilayah Jawa Timur dan kawasan Timur Indonesia, PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM) sebagai pemilik salah satu lisensi Pusat Logistik Berikat (PLB) pertama di Indonesia meresmikan perluasan gudang baru di kawasan Hub Logistik CKB Surabaya yang berlokasi di Central Osowilangun Business Park, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 30 Januari 2020.

Peresmian perluasan fasilitas gudang baru tersebut dilakukan oleh President Director CKB Logistics, Iman Sjafei, Business Director of Logistics & Distribution CKB Logistics, Ety Puspitasari, dihadiri oleh Commisioner CKB Logistics, Achmad Ananda Djajanegara, Kepala Kanwil DJBC Jatim 2, Ir. Oentarto Wibowo, M.P.A., Kepala Kanwil DJBC Jatim 1  & Perwakilan, Kepala KPPBC Tj. Perak & Perwakilan, Kepala KPPBC Juanda & Perwakilan, dan Kepala KPPBC Gresik & Perwakilan.

Perluasan gudang baru di Hub Logistik Surabaya merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di Jawa Timur dan kawasan Indonesia Timur. Hal ini seiring dengan rencana strategis pemerintah pusat yang mengarahkan fokus pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke wilayah Indonesia Timur.

Secara nasional CKB Logistics memiliki enam pusat logistik berikat yang tersebar di seluruh Indonesia. Lokasi fasilitas PLB CKB Logistics berada di Jakarta (Cakung dan Marunda), Karawang, Surabaya (Osowilangun dan Margomulyo) dan Balikpapan (Somber).