Berita

Jasa Pengiriman Internasional Barang Via Jalur udara

Kelebihan Jasa Pengiriman Barang Via Jalur udara

02 January 2023

Pengiriman kargo via udara adalah kunci untuk mendukung sistem perdagangan secara global. Dengan menggunakan transportasi via udara, jasa pengiriman internasional pun dapat tercapai. Bahkan setiap tahun, barang dengan nilai miliaran diangkut melalui jalur udara.  Maka dari itu, alternatif transportasi terbaik untuk pengiriman bernilai tinggi dan volume rendah yaitu pengiriman kargo via udara. Selain itu, transportasi udara memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan transportasi darat dan transportasi laut. Untuk itu, berikut ini kami akan bagikan 6 kelebihan dari pengiriman kargo via udara.

  • Faktor Jelajah dan Kecepatan

Kelebihan pengiriman barang via udara yang pertama adalah alternatif transportasi tercepat. Apakah Anda memerlukan pengiriman barang dengan cepat? Salah satu solusinya adalah menggunakan pengiriman barang via udara, jalur udara merupakan alternatif pengiriman barang dengan cepat jika dibandingkan dengan jalur laut ataupun darat. Karena kecepatannya, transportasi udara juga sangat efektif untuk pengiriman barang jarak jauh. Pada umumnya Pesawat kargo melaju dengan kecepatan sekitar 900 kilometer per jam. Pengiriman dari satu pulau ke pulau lain pun hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.

  • Mendukung Konsep Just In Time

Apakah Anda membutuhkan jasa pengiriman barang yang sampai tepat waktu?  Dengan begtiu Anda dapat mempercayakan pengiriman barang via udara, karena maskapai penerbangan cenderung berada di atas jadwal mereka dengan waktu kedatangan dan keberangkatan yang sudah disesuaikan. Bahkan jika penerbangan terlewatkan, tidak akan menyebabkan banyak penundaan, karena sebagian besar layanan angkutan udara beroperasi dengan jadwal harian, seringkali dengan keberangkatan per jam.

  • Dapat mengirimkan Barang Ke berbagai Tujuan

Apakah Anda akan mengirimkan barang dengan tujuan yang jauh? Banyak maskapai yang mempunyai cakupan yang cukup luas, bahkan hampir ke semua bagian Negara. Artinya, dengan menggunakan pengiriman kargo via udara Anda dapat mengirimkan barang Anda ke berbagai tujuan, bahkan internasional sekali pun.

  • Terjamin Keamanannya

Tidak perlu khawatir barang Anda rusak atau hilang, Karena pengiriman kargo via udara keselamatan menjadi penting. Bahkan sering digunakan untuk mengirimkan barang-barang yang bernilai tinggi. Namun, barang yang dikirim melalui udara mengalami penanganan minimal, yang menjadikan angkutan udara sebagai salah satu alternatif pengiriman teraman. Di bandara, control keamanan kargo diatur sangat ketat bahkan sebagian besar barangnya dibersihkan dalam hitungan jam. Hal inilah yang membuat barang minim kerusakan dan kehilangan.

  • Mengurangi biaya untuk pengemasan, pergudangan, dan asuransi

Biaya yang tidak perlu biasanya hanya membuat tarif pengiriman menjadi bengkak. Pengiriman kargo via udara pada umumnya memerlukan sistem pengepakan dengan bobot yang ringan dibandingkan dengan alternatif pengiriman lainnya. Selain itu, dengan pengiriman kargo via udara memiliki waktu transit yang lebih cepat dan dapat mengurangi kebutuhan pergudangan lokal dan premi asuransi lebih rendah. Dengan begitu Anda bisa menghemat uang untuk layanan pengemasan dan pergudangan tambahan serta biaya asuransi.

  • Mudah untuk dilacak

Mempunyai informasi yang lengkap tentang barang yang dikirim membuat pengiriman mudah dilacak. Karena adanya informasi seperti nomor penerbangan dan informasi tentang kapan penerbangan lepas landas dan kapan mendarat sehingga dapat mudah dilacak. Saat ini sudah banyak pengirim barang yang menyediakan aplikasi web untuk melacak barang Anda. Dengan begitu Anda dapat memantau kargo Anda dari keberangkatan hingga kedatangan agar selalu diperbarui.

Itu dia 6 kelebihan dari pengiriman barang via udara. Saat ini, banyak jasa pengiriman barang yang menyediakan layanan pengiriman via udara. Namun, penyedia layanan pengiriman kargo via udara yang pasti terpercaya adalah CKB Logistics.

CKB Logistics selalu melayani secara personal - tim air freight kami selalu konsisten dalam pengiriman yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Kami terus mendengarkan, belajar, dan menjalin hubungan kerja yang erat kepada seluruh klien kami agar dapat memahami dan mengidentifikasi kebutuhan serta tujuan yang ingin dicapai. Kami menyesuaikan pilihan Anda dari beragam pilihan layanan air freight CKB Logistics untuk memaksimalkan efisiensi dan fleksibilitas rantai pasok. Baik penanganan ekstra untuk muatan pecah belah atau untuk meningkatkan rantai pasokan melalui sistem pelacakan & penelusuran secara online, tim CKB Logistics selalu mengusahakan yang terbaik untuk selalu menjadi mitra logistik pilihan Anda.

Tidak hanya sampai di situ, dengan menggunakan layanan transportasi jasa pengiriman yang profesional dari CKB Logistics, Anda juga akan merasakan berbagai kelebihan, seperti

  1. Hemat Biaya

  2. Layanan Pengiriman yang Terpercaya dan Dalam Waktu Tertentu

  3. Dokumentasi yang Tepat dan Akurat

  4. Kemudahan Memeriksa Status Kiriman

  5. Layanan Pengiriman yang Jelas & Transparan

  6. Memperluas Jaringan Bisnis


LAYANAN PENGIRIMAN KARGO DOMESTIK VIA UDARA MENCAKUP :

Domestic Express (Express & Economic Delivery)

Cargo Freighter Charter

Handcarry / On-Board Courier

FITUR LAYANAN :

Pilihan pengiriman yang fleksibel

Beragam pilihan layanan

Jangkauan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia

Pilihan layanan pengiriman menggunakan pesawat khusus kargo (freighter) untuk rute pengiriman Jakarta – Balikpapan – Jakarta dan Jakarta – Timika – Jakarta

Perlindungan asuransi barang (nilai pertanggungjawaban dibatasi)

Pengemasan dan bongkar muat barang untuk segala jenis komoditi

Penanganan kargo dengan ukuran dan berat berlebih (OWOS cargo)

Dokumentasi

Sistim pelacakan dan penelusuran kiriman secara online

Sistem pemesanan secara online

LAYANAN PENGIRIMAN KARGO INTERNASIONAL VIA UDARA MENCAKUP :

Express International untuk Pengiriman Impor & Ekspor

Air Freight International untuk Pengiriman Impor & Ekspor

Cargo Freighter Charter

Handcarry / On-Board Courier
 

FITUR LAYANAN :

Pilihan pengiriman yang fleksibel

Beragam pilihan layanan

Jangkauan pengiriman global

Pilihan layanan pengiriman menggunakan pesawat khusus kargo (freighter) untuk rute pengiriman Singapura – Jakarta, Singapura – Balikpapan and Balikpapan – Singapura

Perlindungan asuransi barang (nilai pertanggungjawaban dibatasi)

Pengemasan dan bongkar muat barang untuk segala jenis komoditi

Penanganan kargo dengan ukuran dan berat berlebih (OWOS cargo)

Dokumentasi

Layanan pengurusan kepabeanan

Sistim pelacakan dan penelurusan kiriman secara online

Sistim pemesanan secara online 

Dengan kelebihan ini, CKB Logistics menjamin Anda sebagai klien kami bisa merasa puas. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa pengiriman barang terlengkap dan terpercaya dari CKB Logistics, maka Anda dapat mencari tau informasi lebih lanjutnya melalui website official CKB Logistics di https://www.ckb.co.id/id/our-services.