Berita

logistik

Resmikan Hub Logistik Baru di Balikpapan, CKB Group Dorong Aktivitas Industri di Indonesia Timur

18 June 2021

TRIBUNKALTIM.CO - Perusahaan penyedia jasa logistik, PT Cipta Krida Bahari (CKB) Group meresmikan fasilitas kantor dan pergudangan baru, Kamis (17/6/2021) hari ini.

Memiliki luas 14.000 meter persegi, kantor dan gudang baru CKB Group yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk ini berlokasi di Jalan Somber RT 85, Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Hadirnya fasilitas kantor dan pergudangan baru itu sejalan dengan program Pemerintah Indonesia, yakni untuk mendorong percepatan pemerataan dan pertumbuhan industri di seluruh wilayah demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

President Director PT Cipta Krida Bahari, Iman Sjafei mengatakan, perpindahan ke fasilitas baru ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam mendorong aktivitas industri di Kalimantan dan kawasan Indonesia Timur, sekaligus mendukung upaya pemerintah memulihkan ekonomi pada masa pandemi.

Baca juga: Terjunkan 300 Personel, Berikut Empat Lokasi Utama Penertiban PKL Pasar Pandansari Balikpapan

Perpindahan fasilitas dilakukan untuk memberikan akses yang lebih strategis kepada pelanggan dan pelaku usaha.

Fasilitas yang baru tersebut dekat dengan Pelabuhan Semayang dan Bandara Internasional SAMS Sepinggan, juga memiliki akses yang dekat dengan dermaga Pelabuhan (Jetty Port) Somber.

Sumber dan berita selengkapnya