Berita

Tips Memilih Jasa Pengiriman Internasional Berkualitas

Tips Memilih Jasa Pengiriman Internasional Berkualitas

11 May 2023

Saat melakukan pengiriman barang ke luar negeri, seringkali orang bingung memilih jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih jasa pengiriman internasional yang aman dan terpercaya berikut ini.

Pilih Jasa Pengirim yang Tepat Waktu

Ketepatan waktu merupakan hal yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan jasa pengiriman. Setiap jasa pengirim memiliki layanan yang berbeda-beda yang bisa Anda pilih sesuai dengan kecepatan pengirimannya, tentunya jika Anda ingin mengirimkan barang lebih cepat maka Anda harus membayar biaya ongkos kirim yang lebih mahal dibandingkan dengan mengirim barang dengan normal.

Rute yang Jelas

Tentu saja, satu hal penting yang tidak boleh diabaikan adalah apakah perusahaan pengiriman internasional memiliki jangkauan untuk lokasi pengiriman Anda? Jika tidak, maka tentunya Anda perlu memilih jasa pengiriman dengan jangkauan yang lebih luas. Peraturan pengiriman internasional sedikit berbeda dengan domestik. Standar cukai memiliki batas-batas penyerahan yang harus dipatuhi. Sebelum mengirim ke luar negeri, Anda harus memeriksa dengan persyaratan apa yang harus dipenuhi.

Menawarkan Layanan Pengemasan, Pergudangan, dan Asuransi

Memilih jasa pengiriman internasional pastikan telah memiliki layanan dalam pengemasan, pergudangan, dan asuransi. Sehingga pelanggan tidak lagi harus menghabiskan banyak uang dan waktu untuk berurusan dengan mereka satu per satu. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan barang mudah dilacak. Supaya tahu barang sudah sampai atau belum di tujuan.

Tersedianya Fitur Tracking

Jika Anda ingin mencari jasa pengiriman internasional terbaik, Anda juga perlu mencari tahu apakah website perusahaan tersebut memiliki fitur tracking atau tidak. Saat ini, fungsi pelacakan menjadi penting karena Anda dapat melacak dan memeriksa barang. Jika sebuah perusahaan tidak memiliki fitur ini, Lebih baik mencari jasa pengirim lain.

Menawarkan Layanan dengan Harga yang Jelas

Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah jasa pengiriman internasional murah. Apalagi jika ingin mengirim barang ke luar negeri, biaya pengiriman tentu menjadi aspek penting. Secara umum, biaya pengiriman tergantung pada berat barang yang dikirim dan waktu pengiriman. Jika barang dikirim lebih cepat, harganya pasti lebih mahal dari barang yang dikirim dengan waktu pengiriman normal.

Pelayanan yang Berkualitas

Selain harga, ada juga layanan yang perlu dipertimbangkan. Pastikan memilih jasa pengiriman internasional yang memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan kepada para pelanggannya. Jangan biarkan layanan yang tidak memadai membuat Anda kecewa. Pastikan juga mereka memiliki layanan customer service selama 24 jam, sehingga setiap permasalahan yang menimpa Anda selama pengiriman dapat segera ditangani. 

CKB merupakan sebuah jasa pengiriman internasional yang dapat dipercaya dan handal. Dengan pengalaman yang sudah teruji dan jaringan yang luas, CKB siap membantu Anda mengirimkan barang ke berbagai negara di seluruh dunia. CKB memiliki berbagai pilihan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman Anda, mulai dari pengiriman cepat hingga pengiriman ekonomis. Selain itu, CKB juga menyediakan layanan pelacakan barang secara online, sehingga Anda dapat memantau perjalanan barang Anda dari awal hingga tiba di tujuan. Dengan CKB, Anda dapat mengirimkan barang dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir akan keamanan dan ketepatan pengiriman.