Industry News

Industry News

Industri Otomotif Indonesia Terus Menunjukkan Geliat Positif

08 October 2018

mobilinanews (Jakarta) - Industri otomotif di Indonesia sedang menunjukkan geliat positif dalam upaya meningkatkan kinerjanya di tengah tekanan dinamika perekonomian global. Sektor strategis ini semakin memperdalam struktur manufakturnya sehingga diyakini akan punya daya saing global yang lebih maksimal serta mampu memenuhi kebutuhan di pasar domestik dan ekspor. “Industri otomotif merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya,” ujar Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia pada pertemuan dengan Osamu Masuko CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada Rabu (3/10).

Read More

Gaikindo Ikut Suarakan Harmonisasi Pajak Otomotif

07 October 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana penurunan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil sedan kembali mengemuka. Kementerian Perindustrian menyampaikan usulan tersebut ke Kementerian Keuangan dalam rangka memicu pertumbuhan sektor otomotif menuju Revolusi Industri 4.0, terutama menyasar mobil sedan yang berorientasi ekspor Namun, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie Sugiarto, menilai, penurunan PPnBM mobil sedan bukanlah semata-mata untuk menggenjot eksp

Read More

Otomotif Indonesia Dirangsang Berorientasi Ekspor oleh Harmonisasi PPnBM

27 September 2018

SRIPOKU.COM - Pemerintah Indonesia saat ini tengah menyusun harmonisasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah. Dengan adanya harmonisasi pajak, maka penetapan nantinya tidak lagi dihitung berdasarkan bentuk dan desain, tapi lewat kadar emisi gas buang. Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika, menilai, harmonisasi dapat merangsang produsen otomotif untuk tidak cuma sekedar memenuhi kebutuhan pasar domestik.

Read More

Hingga Agustus 2018, Penjualan Motor Di Indonesia Tumbuh 9,7 Persen

26 September 2018

KabarOto.com - Hingga bulan Agustus 2018 lalu, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) membukukan penjualan sepeda motor di Indonesia telah menembus angka 4,16 juta unit di 2018. Torehan tersebut diyakini terus mengalami pertumbuhan positif dan bisa menembus target sebesar 6,1 juta unit. Berangkat dari data AISI yang diterima KabarOto, terlihat bahwa jumlah penjualan secara kumulatif terjadi hingga bulan Agustus lalu, atau meningkat sebesar 9,7 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017 lalu.

Read More
Scroll
1 2 3 ...14