News

logistics

Peduli CKB Group Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus

20 October 2020

PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) bersama PT ABM Investama Tbk (ABM) selaku induk usaha, menggelar Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Webinar Pengembangan Kompetensi Guru dan Relawan Rumah Autis. Kegiatan CSR yang bekerja sama dengan Cipta Aliansi Edukasi (CAE) dan Yayasan Cahaya keluarga Fitrah (CAGAR) yang mengelola Rumah Autis ini bertujuan memberikan pelatihan dan pemahaman yang lebih baik kepada para guru dan relawan dari Rumah Autis mengenai Autism Spectrum Disorder (ASD), potensi permasalahan yang timbul beserta cara mengelolanya sehingga mampu penyusun program belajar individu ASD secara terukur dan efektif.

Kegiatan yang dilakukan serentak di 7 lokasi Rumah Autis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan anak berkebutuhan khusus yang dalam masa pandemi ini dihadapkan dengan beragam tantangan dalam proses belajar dan mengajar.

 “Pada kegiatan CSR yang terbagi menjadi 3 sesi ini, kami memfokuskan kepada pelatihan dan pemahaman lebih mendalam para guru dan relawan Rumah Autis terhadap beragam aspek perkembangan anak berkebutuhan khusus, guru adalah ujung tombak dan memikul tanggung jawab utama dalam membentuk karakter anak didik berkebutuhan khusus. Mereka adalah anak spesial yang memerlukan penanganan dan bimbingan spesial dari para guru ini, untuk itu diperlukan bekal pemahaman yang lebih mendalam sehingga kelak dapat mendukung perkembangan anak-anak ini dengan potensi maksimal” jelas Yushi Triana Ismayudha selaku Chief Corporate Support PT Cipta Krida Bahari (CKB Group).

Selain kegiatan pelatihan online - webinar, CKB Group juga memberikan bantuan operasional berupa set peralatan modem guna mendukung kegiatan belajar-mengajar secara daring. Kedepan, CKB Group akan terus fokus pada kegiatan CSR yang memaksimalkan pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten sehingga dapat memberikan kemajuan dan kemandirian bagi komunitas melalui edukasi dan pelatihan vokasi yang berkelanjutan.