News

ABM Investama (ABMM) Ekspansi Bisnis Pusat Logistik Berikat

22 November 2019

Bisnis.com, SURABAYA - Emiten pertambangan PT ABM Investama Tbk. (ABMM) akan menambah luasan pusat logistik berikat (PLB) pada 2020.

Melalui entiras usaha, PT Cipta Krida Bahari (CKB) perseroan akan mulai mengoperasikan tambahan area PLB mencapai 25.000 meter persegi. Dengan begitu total area yang dioperasikan perseroan mencapai 55.000 meter persegi naik 83,33% dari realisasi tahun lalu sebesar 30.000 meter persegi.

Yushi T. Ismayudha, Chief Administration Officer PT CKB Logistik mengatakan bahwa induk usaha mengincar agar entitas usaha dapat menjadi pemain utama yang menghubungkan kebutuhan logistik Indonesia Timur dengan Surabaya.

"Kami berencana untuk menjadikan gudang di Surabaya untuk menjadi hub logistik. Lokasi ini paling ideal karena dekat dengan dua pelabuhan dan satu bandara," ungkapnya di Surabaya pada Rabu (20/11/2019). 

Ferry Arrison, Senior Manager Warehouse PT CKB Logistik pun menambahkan beberapa perusahaan sudah ada dalam pipeline untuk menyewa lahan PLB perseroan.

Menurutnya, di antara calon penyewa rerata bergerak di bidang minyak dan gas, pertambangan, dan produk diapers bayi. Namun, dia belum dapat mengungkapkan biaya sewa yang dikenakan oleh CKB.

"Kami memberikan diskon bila biasanya minimal kontrak itu berjalan setahun. Untuk lahan baru kami kenakan 3 bulan," ungkapnya.

Sumber dan Berita selengkapnya: