News

Antisipasi Pertumbuhan Industri Indonesia Timur Lewat Hub Logistik Surabaya

25 November 2019

SURABAYA - PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABM) sebagai pemilik salah satu lisensi Pusat Logistik Berikat (PLB) pertama di Indonesia terus mengembangkan bisnis. Saat ini, CKB Logistics tengah menyelesaikan perluasan kapasitas gudang di Central Business Park Osowilangon Surabaya, Jawa Timur sebesar 25 ribu m2 sehingga total kapasitas gudang di kawasan strategis itu akan menjadi 55 ribu m2.

“Pembangunan Hub Logistik Surabaya merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di kawasan Indonesia Timur. Hal ini seiring dengan rencana strategis pemerintah pusat yang mengarahkan fokus pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke wilayah Indonesia Timur,” tutur Direktur CKB Logistics, Ety Puspitasari. 

Hub Logistik di Central Business Park Osowilangon lebih strategis karena dekat dengan pelabuhan Tanjung Perak dan Teluk Lamong, bandara Juanda, akses jalan tol yang berada di kawasan industri dan gudang yang modern serta didukung dengan layanan logistik yang terpadu. Kawasan pergudangan ini juga didukung sistem teknologi informasi dan komunikasi serta pengawasan barang yang efektif.

Sumber dan Berita selengkapnya: