News

Logistics

CKB Group tangani jasa logistik PT Vale Indonesia

27 September 2021

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABM) didapuk menjadi penyedia jasa logistik PT Vale Indonesia Tbk selama lima tahun.

Direktur Utama CKB Group, Iman Sjafei menjelaskan, berbekal pengalaman selama lebih dari 20 tahun pada industri logistik, CKB Group optimistis dapat menjalankan operasional yang unggul bagi PT Vale Indonesia Tbk.

“Melalui kontrak baru ini CKB Group secara otomatis akan bertindak selaku kontraktor dalam pemenuhan manajemen rantai pasok dari PT Vale Indonesia Tbk, meliputi kegiatan pergudangan, konsolidasi, pengiriman barang, layanan transhipment, serta manajemen logistik global,” kata Iman dalam keterangannya pada Sabtu.

PT Vale Indonesia Tbk merupakan perusahan tambang bijih nikel yang memiliki induk perusahaan di Brasil, Di Indonesia, PT Vale Indonesia Tbk beroperasi secara komersial di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sebagai kontraktor dari PT Vale Indonesia Tbk, CKB Group akan bertindak sebagai wakil perusahaan di area offsite untuk mengatur pengiriman material produk yang aman, efisien dan efektif sampai ke Pelabuhan Balantang, Bandara Sorowako, dan gudang perusahaan di Sorowako, serta mengirimkan material produk tersebut dari Sorowako ke daerah lainnya baik domestik maupun internasional,” kata Iman menambahkan.

Sumber dan berita selengkapnya