News

CKB Logistics Operasikan Gudang Baru di Surabaya

30 January 2020

Surabaya, Beritasatu.com - PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), meresmikan operasional perluasan gudang baru di kawasan Hub Logistik CKB Surabaya. Operasional gudang baru ini diharapkan akan mendukung target pertumbuhan tahun ini sebesar 15 persen.

President Director CKB Logistics, Iman Sjafei mengatakan, perluasan gudang baru di Hub Logistik Surabaya ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di Jawa Timur (Jatim) dan kawasan Indonesia Timur.

"Strategi kita ini seiring dengan rencana strategis pemerintah pusat yang mengarahkan fokus pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke wilayah Indonesia Timur," ujar Iman Sjafeei saat peresmian perluasan fasilitas gudang baru di kawasan Hub Logistik CKB Surabaya, di Central Osowilangon Business Park, Surabaya, Kamis (30/1/2020).

Menurut Iman, Jatim dengan pertumbuhan bisnisnya sekarang merupakan wilayah yang sangat strategis bagi pengembangan bisnis perusahaan. Saat ini, kontribusi fasilitas gudang di Surabaya terhadap total pendapatan sebesar 30 persen. Keberadaan Hub Logistik Surabaya masih terbesar kedua setelah Jakarta dengan okupansi sekitar 80 persen.

"Kita berharap dengan perluasan fasilitas gudang baru ini, okupansinya bisa menjadi 90 persen dan memberi sumbangan pada target pertumbuhan perusahaan tahun ini sebesar 15 persen," ujarnya.

Iman menjelaskan, Hub Logistik di Central Osowilangon Business Park ini cukup strategis karena dekat dengan pelabuhan Tanjung Perak dan Teluk Lamong, bandara Juanda, akses jalan tol yang berada di kawasan industri dan gudang yang modern serta didukung dengan layanan logistik yang terpadu.

Kawasan pergudangan ini juga didukung sistem teknologi informasi dan komunikasi serta pengawasan barang yang efektif. Hub Logistik Surabaya ini difokuskan untuk mendukung para pelaku industri yang bergerak di sektor pertambangan dan minyak/gas yang memiliki wilayah kerja di Jatim dan Indonesia Timur.

Adapun jenis barang yang disimpan dan dikelola di fasilitas Hub Logistik Surabaya terutama alat berat pertambangan, spareparts, ban, besi baja, bahan baku tekstil, bahan baku tembakau dan kemasan. Hub Logistik di Central Osowilangon Business Park ini juga dilengkapi dengan fasilitas gudang Pusat Logistik Berikat (PLB) seluas 8.500 meter persegi (m2) yang terbagi menjadi gudang tertutup dan terbuka.

Sumber dan berita selengkapnya