News

Jasa Pengiriman Barang Besar 2022

Layanan Transportasi Pada Jasa Pengiriman Barang Besar

20 June 2022

Kebutuhan mengirim barang kini semakin mudah, karena banyak jasa pengiriman barang yang bermunculan dan menawarkan layanan pengiriman barang antar kota, provinsi, bahkan mancanegara sekalipun. Hal itulah yang membuat Anda dengan mudah mendapatkan barang-barang yang Anda inginkan. Bahkan yang berasal dari luar negeri. Mulai dari pakaian, sepatu, barang elektronik, hingga kendaraan sekalipun bisa didapat dengan mudah. Bahkan, untuk ukuran barang yang kecil sampai barang dengan ukuran besar saat ini juga bisa dengan mudah dikirimkan. Layanan pengiriman barang yang mampu mengirim barang dengan ukuran besar yaitu layanan pengiriman kargo.

Jasa pengiriman barang besar biasanya digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pembangunan proyek, pindah rumah, pindah kantor, pindah apartemen, kirim alat berat dan sebagainya. Layanan pengiriman barang kargo pada umumnya mempunyai 2 jenis transportasi yaitu FTL (Full Truckload) FTL dan LTL (Less Than Truckload).

Apa itu FTL dan LTL?

Less Than Truck load atau LTL merupakan layanan transportasi pengiriman berbagai barang oleh beberapa pengirim dalam satu truk. Atau adalah layanan pengiriman dengan mengumpulkan barang kiriman pada satu truk dan mengirimkannya ke titik tujuan. Layanan ini sangat bermanfaat bagi para customer yang ingin menggunakan sepenuhnya ruang kosong kargo. LTL ini adalah merupakan pilihan yang tepat untuk pengiriman antara satu dan enam palet atau pengiriman barang apa pun yang kurang dari 5 meter.

Full Truck load atau FTL merupakan jasa pengiriman barang besar atau dalam jumlah besar sampai memenuhi load pada truk yang akan mengantarkan barang. Sistem pengiriman barang FTL ini yaitu dengan mengisi satu truk penuh khusus untuk satu perusahaan. Beban truk penuh tentu berbeda dari beban truk lebih sedikit yang dijelaskan di bagian sebelumnya.

Kapan saya harus menggunakan FTL atau LTL?

Ketika Anda ditawarkan layanan pengiriman barang untuk menggunakan less than truck load (LTL) atau full truckload (FTL) Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek berikut:

  • Risiko barang, perlakuan pada barang ada satu hal penting yang perlu dilakukan dalam penentuan memilih layanan pengiriman less than truck load (LTL) atau full truck load (FTL). Jika barang yang Anda kirim sangat sensitif, berisiko tinggi dan mudah rusak serta butuh perlakuan khusus, penggunaan full truck load (FTL) merupakan jenis pengiriman yang direkomendasikan. Namun, jika barang Anda tidak berisiko atau mudah rusak, maka Anda bisa menggunakan layanan less than truck load (LTL).

  • Kecepatan pengiriman, jika Anda membutuhkan pengiriman dengan cepat, penggunaan full truck load adalah solusi yang tepat, namun perlu untuk mempertimbangkan aspek lain seperti banyaknya muatan dan jumlah anggaran pengiriman.

  • Ukuran barang, ukuran barang disini adalah berat atau dimensi dari barang yang akan dikirim yang akan disesuaikan dengan muatan truk. Jika barang yang akan dikirim sesuai dengan muatan load truk Full truck load (FTL), tapi jika barang kurang dari kapasitas truk sebaiknya menggunakan layanan less than truck load (LTL)

  • Anggaran Biaya Kirim, anggaran juga merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam penetuan jenis pengiriman less than truckload (LTL) ataupun full truck load (FTL)

Berikut penjelasan layanan yang ada pada jasa pengiriman barang berat. Jika Anda membutuhkan jasa pengiriman barang berat, Anda bisa percayakan kepada CKB Logistic. CKB Logistics selalu melayani secara personal - tim air freight kami selalu konsisten dalam pengiriman yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Kami terus mendengarkan, belajar, dan menjalin hubungan kerja yang erat kepada seluruh klien kami agar dapat memahami dan mengidentifikasi kebutuhan serta tujuan yang ingin dicapai. Kami menyesuaikan pilihan Anda dari beragam pilihan layanan air freight CKB Logistics untuk memaksimalkan efisiensi dan fleksibilitas rantai pasok. Baik penanganan ekstra untuk muatan pecah belah atau untuk meningkatkan rantai pasokan melalui sistem pelacakan & penelusuran secara online, tim CKB Logistics selalu mengusahakan yang terbaik untuk selalu menjadi mitra logistik pilihan Anda.

 

Info Lengkap Klik : https://www.ckb.co.id/id/project-logistics