News

PT ABM Investama Tbk segera operasikan gudang baru di Jatim

28 November 2019

Jakarta (ANTARA) - PT ABM Investama Tbk (kode bursa ABMM) melalui anak usaha CKB Logistics segera mengoperasikan gudang baru Jawa Timur tepatnya berlokasi di Central Business Park Osowilangon Surabaya tahun 2020 mendatang seluas 25.000 meter persegi.

"Kapasitas gudang di Central Business Park Osowilangon kami tambah 25.000 meter persegi sehingga total seluruhnya menjadi 55.000 meter persegi," kata Chief Administration Officer PT CKB Logistik Yushi T. Ismayudha di Jakarta, Kamis.

Menurut Yushi pembangunan hub logistik Surabaya merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di kawasan Indonesia Timur. 

"Hal ini seiring dengan rencana strategis pemerintah pusat yang mengarahkan fokus pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke wilayah Indonesia Timur,” ujar Yushi.

Hub Logistik di Central Business Park Osowilangon lebih strategis karena dekat dengan pelabuhan Tanjung Perak dan Teluk Lamong, bandara Juanda, akses jalan tol yang berada di kawasan industri dan gudang yang modern serta didukung dengan layanan logistik yang terpadu. 

"Kawasan pergudangan kami didukung sistem teknologi informasi dan komunikasi serta pengawasan barang yang efektif," ujar dia. 

Yushi menjelaskan bahwa hub Logistik Surabaya ini difokuskan untuk mendukung para pelaku industri yang bergerak di sektor pertambangan dan minyak/gas yang memiliki wilayah kerja di Jawa Timur dan Indonesia Timur.

Sumber dan Berita selengkapnya: